Sunday, November 15, 2015

Skimming Tank

       
Skimming tank adalah tangki yang bertekanan atmosfir yaitu berfungsi untuk sebagai menampung air terproduksi yang diterima dari wash tank. Inlet skimming tank dilengkapi dengan control valve LCV T-102, control valve ini berfungsi untuk mengatur laju aliran air yang masukmke skimming tank sehingga level wash tank T-03 dapat dijaga pada ketinggian yang diinginkan. Secara gravitasi pada minyak yang terkandung di dalam air akan menempati bagian permukaan kemudian akan di skim melalui over flow line ke recycle tankskimming tank bekerja pada tekanan atmosphere dengan temperature 160 deg F serta level normal 9-10 ft.

Inlet skimming tank dilengkapi dengan chemical injection point. Jenis chemical yang diinjeksikan adalah oxygen scavenger dan biocide.

Safety devices pada tangki biasanya dilengkapi dengan peralatan sebagai berikut :
  1. LSL (Level Switch Low), untuk mematikan seluruh pompa apabila level air di skimming tank sudah           mencapai low level 5 ft.
  2. Level Transmitter berfungsi untuk memonitor level di skimming tank, yang dapat di monitor dari control     room dan dapat mengaktifkan LAL dan LAH.
  3. Level Indikator yang berfungsi untuk menunjukan ketinggian level air di dalam tangki sekaligus dapat       menjadikan pembanding level yang di monitor di control room dengan aktual di lapangan.
  4. Tank Gauge, berfungsi untuk memonitor level yang langsung dapat dilihat pada tangki.
  5. Breather valve berfungsi unuk tempat membuang udara/gas yang berlebih dan lebih rendah dari               tekanan atmosfer, dan begitu juga sebaliknya akan menjadi tempat masuknya udara jika tekanan              didalam tangki terlalu rendah.
  6. Inlet Online, tempat masuknya air dari waash tank.
  7. Outlet Line, tempat keluarnya air dari skim tank menuju charge pump.
  8. Overflow Line berfungsi untuk mengalirkan air ke open ditch jika air melebihi level.
  9. Skim Line berfungsi untuk megalirkan sisa kandungan minyak yang terakumulasi diatas permukaan air     selama di dalam tank, aliran ini diteruskan ke recycle tank.
  10. Grounding biasanya 5Ω

No comments: